Bahan Sekolah Minggu-Israel berjalan dari Laut Merah


Temanku mau buat ini untuk kelas S.Mnya... dia minta tolong kepada saya....
saya cari dimana ada original gambar itu tapi saya hanya lihat foto saja.
Saya berusaha membuat pola boneka Musa dan orang Israel dari foto itu. 
saya mulai menggunting pola-pola gambar

saya menggunakan kertas sisa guntingan pola untuk membuat penyangga boneka agar bisa berdiri. saya membuat garis-garis pada kertas tersebut, kemudian mengguntingnya dengan bentuk memanjang. dan saya juga melipatnya menjadi berbentuk segitiga.





saya menempelkan kertas penyangga itu di belakang pola boneka.


saya menggunakan kertas A4 berwarna biru muda untuk membuat ombak laut.
saya melipat kertas menjadi 2 dan menggunting bagian tengah dengan sama jarak.
kertas bisa dibuka kemudian digunting bagian tengahnya.
saya juga menggulung ujung kertas menggunakan pensil.

tidak semua kertas digulung dengan tekanan kuat menggunakan pensil.supaya bentuk berbeda maka saya akan menggulung beberapa kertas hanya dengan sedikit tekanan.
sehingga saya dapat menghasilkan bentuk ombak yang baik.

Kemudian saya menempel bagian yang tidak digulung menjadi ombak pada selembar kertas tebal, untuk kertas ini saya menggunakan kertas karton.
Anak-anak S.M bisa menggerakkan boneka sesuai keinginan mereka.


댓글